Contact Whatsapp081286821883

Apa Itu Makanan Sehat

Ditulis oleh Administrator pada Jumat, 01 Maret 2019 | Dilihat 1719kali
Apa Itu Makanan Sehat
Beberapa tahun belakangan ini kampanye gaya hidup sehat terus digalakkan oleh berbagai macam golongan mulai dari ikatan dokter Indonesia, Kementerian Kesehatan, para selebritas tanah air dan lain sebagainya. Fenomena ini merupakan imbas dari tingginya angka penderita penyakit-penyakit berbahaya yang baik itu di dalam negeri maupun di negara-negara lainnya di dunia. Dalam penerapan gaya hidup sehat yang disosialisasikan itu di dalamnya terdapat banyak sekali komponen dimana salah satu yang paling utama dalam pola hidup sehat adalah konsumsi makanan sehat. Namun tampaknya masih banyak masyarakat kita terutama masyarakat awam yang belum paham betul tentang apa itu makanan sehat, bagaimana penerapannya dan lain-lain.
 
Untuk membantu memberikan informasi terkait apa itu makanan sehat maka dalam artikel kali ini akan dibahas mengenai definisi makanan sehat itu sendiri beserta fungsi utamanya bagi kehidupan kita sekalian. Terkait definisi makanan sehat tentu berbagai pakar dan lembaga terkait telah memberikan pandangannya, namun setelah dirangkum dan diambil garis besarnya dapat disimpulkan bahwa makanan sehat adalah makanan dan minuman yang memiliki kandungan zat-zat serta nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia. Namun tidak sampai disitu saja karena makanan dan minuman itu pun harus memenuhi beberapa syarat untuk dapat dikatakan sebagai makanan sehat yang antara lain yaitu memiliki gizi yang cukup dan tentu saja harus higienis. Tentang enak atau tidaknya suatu makanan sehat tentu tergantung perspektif masing-masing orang karena soal rasa itu amat sangat subjektif namun secara umum makanan sehat bisa saja dibuat seenak makanan biasanya dengan racikan resep yang tepat tanpa menghilangkan identitas sehatnya.
 
Mengatur pola hidup dengan memakan makanan sehat tentu bukan tanpa tujuan karena tujuan dari memakan makanan yang sehat ini adalah untuk menjaga kesehatan tubuh kita sehingga dapat tumbuh dan berkembang dengan baik. Itulah sebabnya pada usia-usia pertumbuhan sangat perlu diperhatikan asupan makanan dan minumannya. Kemudian terkait fungsi dari makanan sehat itu dapat ditilik berdasar kandungan gizi yang terkandung di dalamnya, misalnya makanan yang mengandung karbohidrat merupakan makanan sumber energi bagi tubuh sehingga tubuh kita akan memiliki tenaga yang cukup untuk beraktivitas. Ada pula makanan yang mengandung protein dimana protein ini sendiri dikenal sebagai zat pembangun yang mengantarkan ion-ion serta memiliki peran dalam daya tahan alias imunitas tubuh juga. Setelah karbohidrat dan protein, tidak ketinggalan pula lemak yang mungkin stigma sebagian masyarakat kita masih buruk tentang lemak ini padahal lemak sering kali menjadi cadangan energi bagi tubuh. Terakhir ada makanan dengan kandungan vitamin atau yang juga dikenal sebagai zat pengatur dimana peran pentingnya sangat dibutuhkan pada proses metabolisme tubuh.
 
Setelah anda mengetahui apa itu makanan sehat, apa tujuannya dan seperti apa fungsinya bagi kehidupan anda dan kita semua maka diharapkan kepada anda untuk bisa lebih peduli terhadap pola makanan anda dan keluarga anda. Perlu diperhatikan bahwa artikel di atas baru memperkenalkan sebagian kecil terkait makanan sehat, anda masih perlu menggali lebih dalam pembahasan mengenai hal ini agar penerapannya dalam kehidupan sehari-hari anda tidak keliru. Pasalnya, tidak sedikit masyarakat yang merasa sudah melakukan pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan sehat namun masih sering mengalami keluhan-keluhan kesehatan. Hal itu bisa jadi karena penerapannya yang kurang tepat seperti misalnya makanan terlalu lama direbus, terlalu banyak makanan dengan kandungan karbohidrat sehingga mengurangi nutrisi yang lain dan masih banyak lagi yang lainnya.
 
=============================================================
CATERING SEHAT, CATERING DIET, MAKANAN SEHAT, MAKANAN UNTUK ORANG SAKIT, CATERING JAKARTA

Share this:

Komentar Anda

Jadilah yang pertama dalam memberi komentar pada berita / artikel ini
Silahkan Login atau Daftar untuk mengirim komentar
Disclaimer

Login Member

Lupa Password Daftar Gratis

Kata kunci terpopuler

Tentang Kami

  • Alamat Kami:
    Jl. Murni No. 8 Joglo Jakarta Barat
  • 021-27561530
  • 0812 86821883, 081383065864
  • fitfun.catering@yahoo.co.id
Developed by Naevaweb.com
CS 1: Ria
0812 8682 1883
CS 2: Linda
0813 8306 5864
CS 3: Novi
0813 1687 3824