Contact Whatsapp081286821883

5 Makanan Terbaik untuk diet

Ditulis oleh Administrator pada Selasa, 13 November 2018 | Dilihat 1753kali
5 Makanan Terbaik untuk diet

Keinginan untuk menurunkan berat badan bukan berarti Anda harus mengeluarkan uang untuk mendaftar keanggotaan gym atau membeli suplemen mahal. Salah satu cara terbaik untuk menjaga berat badan Anda di bawah kendali adalah melalui diet Anda. Dengan mengubah apa yang Anda makan dan bagaimana Anda makan, Anda bisa kehilangan beberapa kilogram.

Diet penurun berat badan dapat sesuai dengan anggaran apa pun. Ada banyak makanan sehat luar biasa yang dapat Anda beli saat Anda memiliki anggaran. Pada saat yang sama, membeli makanan yang ramah anggaran tidak berarti Anda harus berkompromi pada selera.

Juga, ketika Anda memiliki anggaran, Anda dapat menghemat uang dengan memasak di rumah sebanyak mungkin, membeli makanan musiman dan membeli barang-barang tertentu secara massal.

Menurunkan berat badan adalah tugas yang berat, tetapi mengetahui makanan apa yang baik untuk Anda adalah setengah dari pertempuran.


Berikut adalah makanan murah terbaik untuk menurunkan berat badan.

1. Oat
Ketika datang ke penurunan berat badan, sarapan sehat adalah suatu keharusan. Pilihan sarapan yang lezat dan sehat yang sesuai dengan anggaran apa pun adalah oatmeal.

Oatmeal adalah sumber serat larut yang baik yang dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama dan menjaga rasa lapar terus terkontrol sampai Anda makan berikutnya.

Semangkuk oatmeal setiap hari juga dapat membantu kesehatan metabolik Anda.

Sebuah studi 2016 yang diterbitkan dalam Nutrisi menyimpulkan bahwa baik asupan oat jangka pendek dan jangka panjang memiliki efek yang signifikan pada pengendalian hiperglikemia, menurunkan lipid darah dan mengurangi berat badan. Studi ini merekomendasikan gandum sebagai gandum utuh untuk penderita diabetes yang kelebihan berat badan.

Saat makan oatmeal, hindari menambahkan gula. Sebaliknya gunakan stevia, madu atau rempah-rempah seperti kayu manis atau pala untuk memberinya rasa. Anda juga bisa mengatasinya dengan kacang dan buah yang sehat.

2. Yogurt Yunani
Pilihan sarapan yang baik dan sehat lainnya adalah yogurt Yunani. Membeli satu wadah yogurt tidak akan banyak merugikan Anda.

Yoghurt ini mengandung bakteri probiotik yang dapat meningkatkan fungsi usus Anda, yang pada gilirannya melindungi terhadap peradangan dan resistensi leptin, penggerak hormon utama obesitas.

Protein tinggi dalam yogurt dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama dan menangkal rasa lapar dengan menjaga kadar gula darah Anda tetap stabil.

Juga, jumlah kalsium yang tinggi di dalamnya mendukung proses penurunan berat badan.

Sebuah studi tahun 2003 oleh University of Tennessee menemukan bahwa makan tiga porsi yogurt sehari dapat meningkatkan kehilangan lemak.

Selanjutnya, kandungan protein dalam yogurt Yunani menyebabkan berkurangnya rasa lapar, peningkatan kepenuhan dan penundaan makan berikutnya, menurut sebuah studi 2013 yang diterbitkan di Appetite.

3. Popcorn Air-Pop
Jika Anda suka makan popcorn, alih-alih popcorn asin atau mentega, cobalah popcorn popcorn buatan sendiri yang dicampur dengan campuran rempah-rempah yang berbeda. Ini jauh lebih murah dan juga membantu menurunkan berat badan.

Satu cangkir popcorn biasa, berisi udara mengandung sangat sedikit kalori dan jumlah serat yang baik, yang dapat membuat Anda kenyang untuk waktu yang lebih lama. Popcorn yang bermunculan udara juga mengandung sejumlah kecil vitamin dan mineral, seperti magnesium, potasium, vitamin A, fosfor, seng, mangan, besi dan tembaga.

Dalam sebuah studi 2012 yang diterbitkan di Nutrition Journal, peserta melaporkan kurang lapar, lebih puas dan perkiraan lebih rendah dari konsumsi makanan prospektif setelah 6 cangkir popcorn dibandingkan dengan keripik kentang.

Penelitian lain tahun 2012 yang diterbitkan oleh American Chemical Society menemukan bahwa popcorn mengandung lebih banyak zat antioksidan sehat yang disebut polifenol daripada buah dan sayuran.

Anda bisa makan popcorn ber-udara kapan saja Anda merasa lapar untuk membuat Anda merasa kenyang tanpa menambahkan banyak kalori ekstra.

4. Grapefruit
Salah satu buah ramah anggaran yang layak masuk dalam daftar ini adalah grapefruit. Dikemas dengan vitamin C, serat dan air, jeruk bali membantu menurunkan berat badan. Kandungan vitamin C memiliki dampak langsung pada metabolisme, yang penting untuk membakar lemak.

Ini juga rendah kalori dan dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama. Plus, buah ini kaya akan vitamin A dan B6, potasium, folat, thiamin, kalsium, besi, tembaga, fosfor dan magnesium.

Sebuah studi tahun 2006 yang diterbitkan dalam Journal of Medicinal Food menemukan bahwa setengah dari grapefruit segar yang dimakan sebelum makan dikaitkan dengan penurunan berat badan yang signifikan. Meskipun mekanisme penurunan berat badan ini tidak diketahui, tampaknya masuk akal untuk memasukkan grapefruit dalam diet penurun berat badan.

Bahkan, sebuah studi 2015 yang diterbitkan dalam African Journal of Pharmacy and Pharmacology menemukan bahwa jus jeruk lebih baik daripada sibutramine, obat anti-obesitas yang meningkatkan rasa kenyang, karena efek penurunan berat badan berlangsung lebih lama dan juga tidak mempengaruhi otak noradrenalin.

5. Apel
Makan apel setiap hari tidak hanya akan menjauhkan dokter tetapi juga menjaga berat badan Anda tetap terkendali.

Selain rendah kalori, apel adalah sumber serat yang kaya, yang berarti perut Anda tetap kenyang lebih lama dan mencegah Anda makan berlebih. Plus, antioksidan dalam apel dapat memberikan dorongan untuk metabolisme Anda, yang penting untuk menyingkirkan lemak yang tersimpan.

Share this:

Komentar Anda

Jadilah yang pertama dalam memberi komentar pada berita / artikel ini
Silahkan Login atau Daftar untuk mengirim komentar
Disclaimer

Login Member

Lupa Password Daftar Gratis

Kata kunci terpopuler

Tentang Kami

  • Alamat Kami:
    Jl. Murni No. 8 Joglo Jakarta Barat
  • 021-27561530
  • 0812 86821883, 081383065864
  • fitfun.catering@yahoo.co.id
Developed by Naevaweb.com
CS 1: Ria
0812 8682 1883
CS 2: Linda
0813 8306 5864
CS 3: Novi
0813 1687 3824