Contact Whatsapp081286821883

MENGAPA DIET KAMU GAGAL ?

Ditulis oleh Administrator pada Minggu, 25 Oktober 2020 | Dilihat 1684kali
MENGAPA DIET KAMU GAGAL ?

Berat Badan ideal adalah impian setiap orang yang sudah melakukan diet, Namun menurunkan berat badan bukanlah perkara mudah yang dilakukan setiap orang. Melakukan diet harus membutuhkan konsisten agar berat badan dapat turun. Konsisten bukanlah hal yang mudah banyak godaan yang menjadi diet kita gagal. 

Beberapa faktor yang menyebabkan diet kita gagal, faktor tersebut adalah sebagai berikut : 

1.    Jadwal Makan Tidak Teratur
Salah satu penyebab diet kita Gagal walaupun sudah menerapkan pola makan sehat iyalah kita sering lupa makan pada jam-jam di luar waktu makan. Salah satu untuk mencegah perut kita lapar pada waktu malam hari kita dapat mengkonsumsi cemilan buah di malam hari. 

2.    Kurang Berolahraga
Faktor kegagalan diet bisa juga berpengaruh dari kurangnya olahraga. Ketika kita diet tidak di imbangi dengan olahraga yang teratur dapat membuat hasil tidak maksimal dalam menjalankan diet. 
Untuk itu disarankan beralahraga ringan seeperti senam, jogging atau yoga asalkan kita rutin melakukannya setiap hari, olahraga rutin dapat mengurangi lemak dan kalori terbakar lebih banyak.
  
3.    Kurang Tidur 
Penyebab Obesitas salah satunya diantaranya kurangnya jam Tidur, Kurang Tidur bisa menyebabkan hormone ghrelin meningkat. Fungsi Hormon Ghrelin berfungsi untuk merangsang nafsu makan dan mengurangi hormone leptin atau hormone pemicu rasa kenyang. Sehingga tidur sebentar rasa lapar dan nafsu makan akan meningkat.
Ada penelitian yang menyebutkan dari setiap satu jam tidur yang berkurang, risiko obesitas akan meningkat. Disarankan untuk tidur 7-8 jam dengan jadwal yang sama untuk membantu mengoptimalkan usaha dietmu.

4.    Masalah Komitmen 
Kurangnya komitmen menjadi salah satu penyebab gagalnya diet. Banyak orang yang melakukan diet hanya mengikuti tren tidak mengetahui apa motivasi dari diet sebelum memutuskan menjalankan diet yang sebenarnya. 
Sebelum kita menjalankan diet kita harus mempunyai komitmen yang kuat dan mempunyai alas an yang kuat dengan begitu tekad kita untuk diet akan semakin kuat.


5.    Mengkonsumsi Minuman Manis 
Selain faktor makanan mengkonsumsi minuman manis dapat juga menggagalkan diet yang sedang kita jalanin, salah satu minuman manis yang sering kita temui disekitar kita yaitu Jus buah kemasan, teh manis, kopi manis dengan banyak krimmer, soda dan masih banyak lagi yang bisa kita jumpai di sekitar kita. Untuk itu  disarankan minum air mineral sebelum makan dan meminumnya scara rutin sepanjang hari.

Pola Hidup Sehat berkaitan dengan menjaga berat badan. Penurunan Berat Badan tidak akan menunjukkan hasil dalam waktu yang singkat. Untuk itu bagi yang menjalankan diet harus sabar dan mengikuti proses waktu beberapa minggu bahkan beberapa bulan tergantung dari metabolism tubuh kita dan niat kita menjalankan diet sehat.

Share this:

Komentar Anda

Jadilah yang pertama dalam memberi komentar pada berita / artikel ini
Silahkan Login atau Daftar untuk mengirim komentar
Disclaimer

Login Member

Lupa Password Daftar Gratis

Kata kunci terpopuler

Tentang Kami

  • Alamat Kami:
    Jl. Murni No. 8 Joglo Jakarta Barat
  • 021-27561530
  • 0812 86821883, 081383065864
  • fitfun.catering@yahoo.co.id
Developed by Naevaweb.com
CS 1: Ria
0812 8682 1883
CS 2: Linda
0813 8306 5864
CS 3: Novi
0813 1687 3824