Contact Whatsapp081286821883

7 Makanan Sehat Rendah Kalori untuk Diet

Ditulis oleh Administrator pada Selasa, 13 November 2018 | Dilihat 322kali
7 Makanan Sehat Rendah Kalori untuk Diet

Kita semua banyak mendengar tentang apa yang kita makan dan berapa banyak kalori yang kita konsumsi dalam sehari. Tentu saja penting untuk diketahui karena salah satu kunci untuk menurunkan berat badan adalah mengonsumsi lebih sedikit kalori daripada yang dibakar tubuh Anda.

Menurut Departemen Pertanian Amerika Serikat, asupan kalori harian yang disarankan adalah sebagai berikut:

1800 hingga 2400 kalori untuk wanita (usia 19 hingga 51)
2200 hingga 3000 kalori untuk pria (usia 19 hingga 51)
1.000 hingga 3200 kalori untuk anak-anak dan remaja

Orang yang aktif secara fisik atau mereka yang ingin menambah berat badan harus mengkonsumsi lebih banyak kalori.

Apakah Anda ingin menurunkan berat badan atau tetap sehat, termasuk makanan rendah kalori dalam diet Anda dapat membantu banyak.

Cukup mencatat jumlah kalori yang Anda makan dan membatasi asupan kalori Anda dapat membuat Anda lebih sehat dalam banyak cara. Pertama-tama, itu akan menguntungkan pinggang Anda dan menjaga berat badan Anda di cek.

Dengan mengurangi risiko kelebihan berat badan atau obesitas, Anda juga dapat mengurangi risiko untuk kondisi seperti penyakit jantung, tekanan darah tinggi, diabetes, sleep apnea, penyakit kandung empedu dan banyak lagi.

Ada banyak makanan yang rendah kalori dan tinggi nilai gizi. Bahkan, beberapa di antaranya sangat rendah kalori sehingga Anda dapat memanjakan diri tanpa khawatir tentang kalori atau meniup tujuan penurunan berat badan Anda!

Berikut adalah makanan yang sangat rendah kalori.

1. Selada air
Satu cangkir selada air cincang hanya mengandung 4 kalori. Selain rendah kalori, makanan ini tidak mengandung lemak.

Nutrisi lain dalam selada air termasuk protein; folat; tembaga; vitamin A, B6, C, E dan K; thiamin; riboflavin; kalsium; magnesium; fosfor; potasium dan mangan.

Cara paling sederhana untuk makan selada air adalah melemparkannya ke dalam salad dengan saus ringan. Anda juga dapat menggunakannya untuk membuat sup, smoothie, jus, sandwich, pesto, dan dips.

2. Arugula

Satu cangkir arugula hanya mengandung 6 kalori. Arugula adalah makanan rendah kalori, kaya nutrisi yang setiap orang harus makan. Daun hijau yang lembut juga rendah lemak.

Selain itu, daunnya penuh dengan nutrisi seperti serat; vitamin A, B5, B6, C dan K; folat; kalsium; besi; seng; magnesium; fosfor; potasium dan mangan.

Sementara daun muda segar dan lembut cocok dengan salad dan pesto, daun yang lebih gelap dapat digunakan dalam sup dan topping pizza.

3. Bayam

Satu cangkir bayam hanya mengandung 7 kalori.

Daun hijau ini rendah kalori dan juga karbohidrat. Ini sangat tinggi vitamin, mineral dan fitonutrien, menjadikannya tambahan yang sempurna untuk setiap rencana diet sehat.

Sementara tinggi antioksidan, Anda juga dapat menemukan nutrisi lain dalam sayuran berdaun ini seperti zat besi, asam folat, vitamin K, kalium, seng, fosfor, kalsium, selenium, magnesium, mangan, tembaga, dan serat makanan.

Bayam dapat ditambahkan ke salad, jus sayuran atau smoothie hijau. Ini juga bisa dimasak ringan dan disajikan sebagai lauk.

4. Swiss Chard

Satu cangkir Swiss chard hanya mengandung 7 kalori.

Swiss chard, kerabat dekat dari bit, adalah sayuran lain yang sangat rendah kalori dan karbohidrat.

Ini juga mengemas daftar nutrisi yang mengesankan seperti vitamin A, C, E dan K; kalium; magnesium; mangan; kalsium; tembaga; besi; kolin dan banyak mineral lainnya.

Meskipun daun chard selalu berwarna hijau gelap, batangnya bisa berwarna putih, kuning atau merah terang. Anda bisa memakan daun dan batangnya. Masak bersama atau secara terpisah, dan gunakan dalam salad atau sup Anda.

5. Selada
Satu cangkir seladayang diparut hanya mengandung 8 kalori.


Setiap jenis selada, termasuk romaine, sangat rendah kalori serta kandungan air yang tinggi. Ketika datang ke nutrisi, selada romaine mengandung beberapa vitamin B bersama dengan vitamin A, C dan K; asam folat; besi; mangan; serat; kalium; seng dan tembaga.

Selada Romaine identik dengan salad, karena terdiri dari daun selada hijau renyah. Untuk salad yang lezat dan mengisi, tambahkan sayuran rendah kalori seperti tomat, mentimun, lobak, wortel, paprika merah dan paprika kuning ke selada romaine Anda. Cukup bumbui dengan garam, merica, sedikit minyak zaitun dan jus lemon, dan salad Anda akan siap.

6. Seledri

Makanan rendah kalori lainnya adalah seledri. Satu cangkir seledri cincang hanya mengandung 16 kalori.

Selain rendah kalori, sebagian besar terbuat dari air (95 persen). Seledri juga mengandung banyak nutrisi seperti vitamin A, C, K dan beberapa vitamin B serta kalsium, magnesium, fosfor, folat, kalium dan serat.

Plus, seledri rendah karbohidrat, sementara juga dikemas dengan serat.

Anda dapat mengemil di batang seledri polos dengan saus rendah kalori. Anda juga bisa menggunakan sayuran renyah ini untuk membuat sup, rebusan, salad atau tumis.

7. Ketimun

Satu cangkir mentimun potong dadu hanya mengandung 16 kalori.

Sayuran kaya air ini rendah kalori dan juga lemak, dan profil nutrisinya sangat mengesankan.

Beberapa nutrisi penting dalam mentimun termasuk vitamin K, C.

Share this:

Komentar Anda

Jadilah yang pertama dalam memberi komentar pada berita / artikel ini
Silahkan Login atau Daftar untuk mengirim komentar
Disclaimer

Login Member

Lupa Password Daftar Gratis

Tentang Kami

  • Alamat Kami:
    Jl. Murni No. 8 Joglo Jakarta Barat
  • 021-5854876
  • 0812 86821883, 0813 830 658 64
  • fitfun.catering@yahoo.co.id
Developed by Naevaweb.com