Contact Whatsapp081286821883

6 Makanan Untuk Menyembuhkan Sakit Flu

Ditulis oleh Administrator pada Selasa, 13 November 2018 | Dilihat 230kali
6 Makanan Untuk Menyembuhkan Sakit Flu

Menjadi sakit, bahkan saat Anda di rumah di tempat tidur, tidak menyenangkan. Kombinasi nyeri tubuh, demam, menggigil, dan hidung tersumbat bisa cukup untuk membuat orang lain sengsara.

Ada banyak pengobatan rumah yang dapat meringankan gejala Anda dan membuat Anda kembali normal. Jika Anda masih merasa sakit setelah beberapa minggu, buat janji dengan dokter Anda. Jika Anda mengalami kesulitan bernapas, memiliki detak jantung yang cepat, merasa pingsan, atau mengalami gejala berat lainnya, dapatkan bantuan medis lebih cepat.

Teruslah membaca untuk melihat obat flu dan flu apa yang dapat Anda bayangkan di rumah.

Sup ayam
Sup ayam mungkin bukan obat yang sempurna, tetapi ini adalah pilihan yang bagus ketika Anda sedang sakit. Penelitian menunjukkan bahwa menikmati semangkuk sup ayam dengan sayuran, yang disiapkan dari awal atau dihangatkan dari kaleng, dapat memperlambat pergerakan neutrofil di tubuh Anda. Neutrofil adalah jenis sel darah putih yang umum. Mereka membantu melindungi tubuh Anda dari infeksi. Ketika mereka bergerak lambat, mereka tetap lebih terkonsentrasi di area tubuh Anda yang membutuhkan penyembuhan paling banyak.

Studi menemukan bahwa sup ayam efektif untuk mengurangi gejala infeksi saluran pernapasan atas khususnya. Sup rendah sodium juga membawa nilai gizi yang besar dan membantu Anda tetap terhidrasi. Ini pilihan yang bagus, tidak peduli bagaimana perasaan Anda.

Jahe
Manfaat kesehatan dari jahe telah digembar-gemborkan selama berabad-abad, tetapi sekarang kita memiliki bukti ilmiah sifat kuratifnya. Beberapa iris jahe mentah dalam air mendidih dapat membantu meredakan batuk atau sakit tenggorokan. Penelitian menunjukkan bahwa itu juga dapat menangkal perasaan mual yang sering menyertai influenza. Sebagai contoh, satu studi menemukan bahwa hanya 1 gram jahe dapat "meredakan mual klinis penyebab beragam."

Ambil teh jahe online hari ini dan mulailah merasakan manfaatnya yang menenangkan.

Madu
Madu memiliki berbagai sifat antibakteri dan antimikroba. Meminum madu dalam teh dengan lemon bisa meredakan sakit tenggorokan. Penelitian menunjukkan bahwa madu adalah penekan batuk yang efektif juga. Dalam sebuah penelitian, para peneliti menemukan bahwa memberi anak 10 gram madu pada waktu tidur mengurangi keparahan gejala batuk mereka. Anak-anak dilaporkan tidur lebih nyenyak, yang juga membantu mengurangi gejala pilek.

Anda tidak boleh memberikan madu kepada anak yang lebih muda dari 1 tahun, karena sering mengandung spora botulinum. Meskipun biasanya tidak berbahaya bagi anak-anak dan orang dewasa, sistem kekebalan tubuh bayi tidak mampu melawan mereka.

Bawang putih
Bawang putih mengandung allicin senyawa, yang mungkin memiliki sifat antimikroba. Menambahkan suplemen bawang putih ke diet Anda mungkin mengurangi keparahan gejala pilek. Menurut beberapa penelitian, bahkan mungkin membantu Anda menghindari sakit di tempat pertama.

Lebih banyak penelitian perlu dilakukan untuk potensi manfaat bawang putih yang dapat digunakan dalam pertempuran dingin. Sementara itu, menambahkan lebih banyak bawang putih ke diet Anda mungkin tidak akan terasa sakit.

Vitamin C
Vitamin C memainkan peran penting dalam tubuh Anda dan memiliki banyak manfaat kesehatan. Seiring dengan jeruk nipis, jeruk, grapefruits, sayuran hijau, dan buah-buahan dan sayuran lainnya, lemon adalah sumber yang baik dari vitamin C. Menambahkan jus lemon segar ke teh panas dengan madu dapat mengurangi lendir ketika Anda sakit. Minum limun panas atau dingin juga bisa membantu.

Meskipun minuman ini mungkin tidak sepenuhnya membersihkan selesma Anda, mereka dapat membantu Anda mendapatkan vitamin C yang dibutuhkan oleh sistem kekebalan tubuh Anda. Mendapatkan cukup vitamin C dapat meredakan infeksi saluran pernafasan atas dan penyakit lainnya.

Probiotik
Probiotik adalah bakteri dan ragi yang "ramah" yang ditemukan di tubuh Anda, beberapa makanan, dan suplemen. Mereka dapat membantu menjaga kesehatan usus dan sistem kekebalan tubuh Anda, dan penelitian menunjukkan bahwa probiotik dapat mengurangi kemungkinan Anda sakit dengan infeksi saluran pernapasan atas.

Untuk sumber yang lezat dan bergizi dari bakteri yang membantu, sertakan yoghurt probiotik dalam diet Anda. Selain manfaat potensinya untuk sistem kekebalan Anda, yoghurt adalah camilan sehat yang menyediakan banyak protein dan kalsium. Carilah produk yang mencantumkan bakteri hidup pada label.

Share this:

Komentar Anda

Jadilah yang pertama dalam memberi komentar pada berita / artikel ini
Silahkan Login atau Daftar untuk mengirim komentar
Disclaimer

Login Member

Lupa Password Daftar Gratis

Tentang Kami

  • Alamat Kami:
    Jl. Murni No. 8 Joglo Jakarta Barat
  • 021-5854876
  • 0812 86821883, 0813 830 658 64
  • fitfun.catering@yahoo.co.id
Developed by Naevaweb.com