Contact Whatsapp081286821883

5 Makanan untuk Menyembuhkan Penyakit Afektif Musiman

Ditulis oleh Administrator pada Selasa, 13 November 2018 | Dilihat 162kali

Gangguan afektif musiman (SAD) adalah jenis depresi yang banyak orang menderita. Tapi ini jauh lebih serius daripada kasus blues yang sederhana.

Ini terkait dengan perubahan musim. Seringkali, gejalanya mulai memburuk dengan onset musim gugur dan puncak selama bulan-bulan musim dingin, biasanya sebagai respons terhadap siang hari yang dipersingkat. Namun, itu bahkan dapat terjadi selama pergeseran musiman dari musim semi ke musim panas.

SAD menyebabkan kadar serotonin dan melatonin di tubuh Anda menurun, yang menimbulkan gejala yang berbeda. Gejala khas SAD adalah perasaan putus asa, kurangnya konsentrasi, penarikan sosial, kecemasan, kesedihan, kecemasan, kelesuan, dan kelelahan.

SAD adalah kondisi serius yang membutuhkan perawatan profesional. Terapi cahaya dan olahraga, serta obat resep, semuanya digunakan untuk memerangi SAD.

Selain itu, makanan tertentu dapat membantu Anda mengatasi masalah ini. Makanan-makanan ini merupakan sumber nutrisi yang baik yang dibutuhkan tubuh dan otak Anda untuk tetap waspada, produktif, dan konten.

Berikut adalah 10 makanan terbaik yang membantu melawan blues musim dingin atau gangguan afektif musiman.


1. Cokelat Gelap
Salah satu makanan yang baik untuk melawan SAD adalah dark chocolate. Polifenol dalam cokelat hitam membantu meningkatkan mood Anda dan mengurangi kecemasan dan depresi.

Flavonoid dalam coklat yang ditemukan dalam cokelat hitam membantu meningkatkan aliran darah ke otak, serta memiliki efek proteksi dan anti-inflamasi pada neuron.

Sebuah studi 2011 yang diterbitkan dalam Antioksidan & Redox Signaling melaporkan bahwa coklat memiliki efek menguntungkan pada fungsi dan suasana hati kognitif.

Studi lain yang diterbitkan pada tahun 2013 dalam Journal of Psychopharmacology menyoroti efek positif dari polifenol coklat pada suasana hati pada peserta yang sehat. Studi ini menyatakan bahwa polifenol kakao dapat memperbaiki gejala yang terkait dengan kecemasan atau depresi klinis.

Untuk melawan gejala depresi, selalu pilih dark chocolate dengan sedikit tambahan gula. Yang harus Anda lakukan adalah makan sekitar 1-ons per hari atau beberapa kali per minggu.

2. Salmon
Salmon, ikan air dingin yang populer, adalah makanan lain yang dapat membantu melawan SAD.

Salmon kaya asam lemak omega-3 - terutama DHA dan EPA - yang membantu memperbaiki gejala yang terkait dengan depresi. Asam lemak meningkatkan produksi dopamin dan serotonin, zat kimia yang terasa baik di otak. Di atas itu, asam lemak esensial ini telah dikaitkan dengan peningkatan memori dan fungsi otak yang sehat.

Sebuah studi tahun 2006 dari University of Pittsburgh menemukan bahwa orang dengan tingkat asam lemak omega-3 yang lebih tinggi kurang mungkin mengalami gejala depresi sedang atau ringan.

Sebuah studi 2016 yang diterbitkan dalam Journal of Nutrition & Intermediary Metabolism melaporkan bahwa kekurangan asam lemak omega-3 rantai makanan dapat mewakili faktor risiko yang dapat dimodifikasi untuk depresi.

Ikan air dingin ini juga memberikan tubuh Anda vitamin D dalam jumlah yang baik.

3. Pisang
Makan beberapa pisang sehari dapat membantu Anda tetap bahagia dan meringankan gejala SAD.


Pisang mengandung triptofan, sejenis protein yang diubah tubuh menjadi serotonin, yang membantu Anda rileks, meningkatkan mood Anda dan umumnya membuat Anda merasa lebih bahagia. Tryptophan juga bekerja dengan dua hormon lainnya, noradrenalin, dan dopamine, untuk mengangkat suasana hati Anda dan mendorong relaksasi.

Menurut sebuah studi 2015 yang diterbitkan dalam Archives of Psychiatric Nursing, mengkonsumsi lebih banyak tryptophan diet menghasilkan gejala yang kurang depresi dan penurunan kecemasan.

Pisang juga mengandung vitamin B6, kalium dan magnesium, yang merupakan nutrisi kuat yang memiliki sifat-sifat yang mengurangi stres dan membantu melawan gejala-gejala yang terkait dengan depresi.

4. Yogurt Yunani
Mikroba baik yang hidup di usus Anda dapat memengaruhi tingkat mood dan kecemasan Anda. Makan yogurt Yunani setiap hari dapat membantu mempertahankan tingkat mikroba yang baik di usus Anda dan oleh karena itu mengurangi gejala depresi.

Sebuah studi 2017 yang diterbitkan di Gastroenterology menemukan bahwa orang yang menggunakan probiotik tertentu menunjukkan peningkatan skor depresi. Ini menambah seluruh bidang sumbu mikrobiota-usus-otak, memberikan bukti bahwa bakteri mempengaruhi perilaku.

Sebuah studi 2017 oleh University of Virginia Health System melaporkan bahwa probiotik yang ditemukan dalam yogurt dapat membalikkan gejala depresi.

Selain probiotik, potasium dan kalsium dalam yogurt Yunani membantu meningkatkan perasaan kesejahteraan dan kebahagiaan.

5. Biji Labu
Biji labu adalah makanan yang sempurna untuk berurusan dengan SAD karena kandungan magnesiumnya. Mineral ini membantu membuat Anda merasa tenang dan rileks, dan kekurangannya sering dikaitkan dengan masalah seperti SAD.

Sebuah studi tahun 2006 yang diterbitkan dalam jurnal Medical Hypotheses melaporkan bahwa kekurangan magnesium dapat menyebabkan depres

===================

catering sehat jakarta, catering sehat, catering untuk orang sakit, catering rumah sakit, catering jakarta.

Share this:

Komentar Anda

Jadilah yang pertama dalam memberi komentar pada berita / artikel ini
Silahkan Login atau Daftar untuk mengirim komentar
Disclaimer

Login Member

Lupa Password Daftar Gratis

Tentang Kami

  • Alamat Kami:
    Jl. Murni No. 8 Joglo Jakarta Barat
  • 021-5854876
  • 0812 86821883, 0813 830 658 64
  • fitfun.catering@yahoo.co.id
Developed by Naevaweb.com