Contact Whatsapp081286821883

4 Makanan Sehat Untuk Mencegah infeksi

Ditulis oleh Administrator pada Selasa, 13 November 2018 | Dilihat 142kali
4 Makanan Sehat Untuk Mencegah infeksi

Kesehatan adalah kekayaan! Pernyataan ini sangat benar ketika Anda mempertimbangkan kenaikan harga obat, biaya dokter, dan biaya operasi. Untuk membuat diri Anda sehat dan juga kaya, satu aspek penting yang tidak boleh Anda lupakan adalah diet Anda. Diet yang terencana dengan baik dapat menjaga tubuh dan pikiran Anda sehat dalam jangka panjang.

Bahkan, Hippocrates pernah berkata, "Biarkan makanan Anda menjadi obat Anda, dan obat Anda menjadi makanan Anda." Selalu mengutamakan apa yang Anda makan sebelum tubuh Anda menderita.

Tubuh Anda bekerja sangat keras untuk terus melawan bakteri, kuman, dan virus yang mungkin Anda temui dalam banyak cara. Apakah Anda menderita serangan flu biasa, semacam infeksi kulit atau sakit perut, mikroba berbahaya dapat membahayakan kekebalan Anda dan membuat tubuh Anda lebih rentan terhadap masalah kesehatan.

Tetapi dengan memilih makanan yang tepat, Anda dapat membantu tubuh Anda mempertahankan diri terhadap mikroba berbahaya dan melawan infeksi secara alami. Ada banyak makanan yang melawan penyakit yang seharusnya ada di dapur setiap orang dan dimakan setiap hari atau secara teratur.

Berikut adalah makanan terbaik yang sebenarnya melawan penyakit dan infeksi secara alami.

1. Jahe untuk Flu Perut
Memiliki flu perut adalah pengalaman yang sangat tidak menyenangkan, karena menyebabkan berbagai gejala yang meliputi sakit perut, diare, mual, sakit kepala, nyeri tubuh, kram perut, demam ringan, kelelahan dan muntah.

Satu menderita flu perut sebagai akibat dari tertular infeksi virus. Empat virus umum yang biasanya menyebabkan masalah ini adalah adenovirus, astrovirus, calicivirus dan rotavirus.

Untuk mengobati sakit perut, jahe sangat efektif. Karena sifat anti-inflamasi alami, jahe mengurangi peradangan di saluran pencernaan. Selain itu, sebagai antivirus alami, jahe membantu melawan virus yang menyebabkan flu.

Minum teh jahe 2 atau 3 kali sehari. Untuk membuat teh, parut 1 inci jahe segar dan didihkan dalam 1½ gelas air, lalu didihkan selama 5 hingga 10 menit. Saring, tambahkan madu dan jus lemon untuk rasa, lalu minum.
Anda juga bisa mengunyah sedikit jahe segar beberapa kali sehari atau minum kapsul jahe, setelah berkonsultasi dengan dokter.

2. Bawang Putih untuk Infeksi Candida
Infeksi Candida dapat mempengaruhi kulit, mulut, saluran kemih dan vagina. Dapat menyebabkan kandidiasis mulut, infeksi kulit atau infeksi jamur pada wanita, tergantung di mana ada pertumbuhan berlebih ragi. Infeksi candida dapat menyebabkan gejala seperti rasa gatal dan kemerahan.

Untuk melawannya, bawang putih sangat efektif. Ini berisi beberapa komponen yang membantu melawan pertumbuhan berlebih Candida dan juga melindungi terhadap infeksi ragi dan jamur.

Ia juga memiliki sifat antibakteri dan antibiotik yang memainkan peran kunci dalam proses pemulihan.

Untuk infeksi kulit, gunakan jus bawang putih atau minyak pada kulit yang terkena selama 10 menit, lalu bilas. Ulangi 2 atau 3 tmes sehari. Ketika berhadapan dengan sariawan, oleskan pasta bawang putih (bawang putih cincang) di daerah yang terkena mulut.
Sertakan bawang putih mentah segar dalam makanan Anda. Bahkan, Anda harus mengunyah 2 siung bawang putih mentah sehari.
Anda dapat memilih untuk mengkonsumsi suplemen bawang putih. Rekomendasi umum adalah 600 hingga 900 mg setiap hari, tetapi konsultasikan dengan dokter Anda untuk dosis yang tepat untuk Anda.

3. Lemon untuk Sakit Tenggorokan
Sakit tenggorokan adalah masalah yang sangat umum dan menyakitkan. Infeksi virus, bakteri atau jamur dapat menyebabkan sakit tenggorokan.

Lemon sangat efektif dalam memberikan bantuan cepat dari sakit tenggorokan dan gejala yang terkait.

Lemon mengandung dua senyawa yang disebut coumarin dan tetrazine, keduanya dapat membantu melawan beberapa patogen. Juga, tingkat tinggi vitamin C dalam lemon bertindak sebagai antioksidan yang melawan radikal bebas yang menyebabkan penyakit di dalam tubuh.

Campurkan jus dari setengah lemon dan 1 sendok teh madu ke dalam 1 cangkir air hangat. Gosok perlahan-lahan sepanjang hari.
Anda juga dapat berkumur dengan jus lemon segar yang diencerkan dengan air hangat dalam jumlah yang sama.

4. Yogurt untuk Leukorrhea (Vaginal Discharge)
Leukorrhea, masalah yang sangat umum di kalangan wanita, mengacu pada keputihan yang mungkin terjadi di antara siklus menstruasi. Sementara leukorrhea sering dikaitkan dengan perubahan hormon dalam tubuh, infeksi vagina juga dapat menyebabkan masalah ini.

Ketika berhubungan dengan infeksi vagina, kotoran berwarna kuning atau hijau dan disertai bau busuk.

Untuk leukore, yogurt sangat efektif. Tapi bukan sembarang yogurt. Mereka yang memiliki "budaya hidup dan aktif" yang tercetak pada label itu efektif. Biakan hidup membantu menjaga pertumbuhan jamur di cek dengan menghasilkan asam laktat.

Budaya hidup juga membantu meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh Anda, memungkinkannya untuk lebih baik melawan kedua penyakit dan infeksi. Karena yoghurt adalah salah satu dari sedikit makanan yang mengandung vitamin D, itu lebih merangsang respon imun.

Untuk mengobati leukore, celupkan tampon ke dalam yogurt biasa dan masukkan ke dalam vagina selama 2 jam. Lakukan ini dua kali sehari.

catering sehat jakarta, catering sehat, catering diet, catering organik.

Share this:

Komentar Anda

Jadilah yang pertama dalam memberi komentar pada berita / artikel ini
Silahkan Login atau Daftar untuk mengirim komentar
Disclaimer

Login Member

Lupa Password Daftar Gratis

Tentang Kami

  • Alamat Kami:
    Jl. Murni No. 8 Joglo Jakarta Barat
  • 021-5854876
  • 0812 86821883, 0813 830 658 64
  • fitfun.catering@yahoo.co.id
Developed by Naevaweb.com